Blog ini kAlo diIbarat telOr, gOlongan teloR orak-aRiklah...
Yang G jelas karuan Putih Mana kuning...
Tapi TEteup enak rasanya...
Seperti bLog inI..
BiAr G jelas bentuk n tampilannya,
yang penting banyak Ilmunya...

(^_^)V

Met berkunjung..... jangan Lupa Dikomen ya...
Makasih... semoga bermanFaat.... Bagi saya maupun anDa....

Minggu, 13 Desember 2015

Satu Hari seribu cerita

Hai blogger, selamat siang... maaf saya baru bercerita kembali tentang kegilaan dihidup saya ini, sebenarnya saya itu maunya langsung buka blog, nulis dan share pada hari yang sama tapi yaitu... aku g punya wifi, sinyal susah.. ya udah akhirnya ketik di word, lalu buka blog sekali, langsung copast... begitu ceritanya ahahhahaah

Ok hari ini aku mau cerita tentang bagaimana salah satu mimpi aku (lagi-lagi) dikabulkan Allah SWT (Alhamdulillah ya Allah). Jadi aku ini salah satu dalam golongan Sosmed Addict, you knowlah ya yang namanya FB. Waktu itu aku lihat diberanda B ku temen-temen aku yang juga sama-sama mengenyam pendidikan S2 di kampus berbeda (mereka UNSRI, aku IPB). Mereka mengupload foto mereka yang sedang mengisi salah satu acara TV lokal di palembang, acaranya bukan sembarang acara TV. Jadi ini acara “Sahabat tani” dimana pengisinya adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas dan intelektualitas yang tinggi, jadi kalo diajak sebagai narasumber itu artinya kita harus menguasai materi dari tema yang udah disepakati dengan pihak stasiun TV. Jelas anak-anak???. Bangga punya temen yang sudah masuk TV, terbesit rasa ingin masuk TV juga dan memberikan pengetahuan-pengetahuan yang didapat selama kuliah di IPB tapi sedikit aku berkecil hati, ah sudahlah... siapa aku, hanya mahasiswa IPB yang tak dikenal disana, tidak dekat dengan dosen manapun dan kemudian aku menenangkan diri dengan berfikir “well meskipun aku g masuk TV, tapi aku berhasil menimba ilmu seperti yang aku cita-citakan” masalah selesai, aku berlapang dada... dan masih berandai-andai aku masuk TV kayak mereka hahahahahha

Kurang lebih 2-3 bulan dari foto yang di upload oleh temen aku itu, saya menyelesaikan studi S2 di IPB dan kembali ke ibu pertiwi eh mama Nurhayana hahaha back to sweet Home, Indralaya... sehari dinikmati dan bahagia... beberapa hari setelah aku pulang ke palembang, HP berdering, ada telp dari dosen aku yang di UNSRI Prof Nurhayati, beliau menawari untuk ikut dalam program TV ‘sahabat tani’ WAAAAAW ITS AMAZING !!!!!  dan langsung deh aku Iyain, mau nerpes ato kagak urusan belakang daah wkwkwkwk... dan acara akan berlangsung pada 27 November 2015 secara live pukul 3 sore. Saat itu aku g pernaaaaaah nonton tu acara. Wong dirumah antenanya jelek wkwkkwwk... oke aku prepare belajar apa aja tema nya “penyakit tungro dan pengendaliannya” buka buku, buka inet kemudian OL *LOL. Sampailah pada hari H, aku masih bersiap-siap mau ke lokasi yang jaraknya lumayan hampir 1.5 jam dari rumah, telpon berbunyi... kriiiiing diseberang sana Prof Nurhayati memberitahukan bahwa acara ditunda sampai minggu depan. Alhamdulillah aku belum berangkat wkwkwkwkwkwk... kecewa??? Enggaklah orang belom siap mental wkkwkwkw
4 Desember 2015
Sudah dari jam 10 aku bersiap dan langsung cabut ke lokasi, eh enggak.. tepatnya samping lokasi (PS Mall wkwkwkwk) alibi cari makan sambil bersantai...  setelah naek travel pribadi, aku ngobrol panjang lebar sm supirnya mulai dari mobil, kampanye, politik, ekonomi, sosial, budaya, geografi, sejarah, virologi, mikolohi, nematologi, bakteriologi eeeeeeeeeeeeeeeeeeettth itukan materi sekolah sama kuliah *skip aja, g penting :p... pada intinya aku naek trevel gratis, hemat 20 rebu cint... ahhahaah, abis 2 jam mondar mandir cantik alias g jelas di mall aku cuuuuzzzz ke stasiun TV sebut saja TVRI sumsel.
Sampe stasiun TV aku clangak clinguk sendiri, ini stasiun TV apa kuburan beda banget sama kantor Trans TV (heloooow ya kali bandingannya TV nasional.. duh mulai g rasional akibat nerpes) pas sampe didalam aku tanya trus diajak ke ruang make up, pasu udah make up bu Prof datang dilanjutkan dengan acara AKU SALAH PAKE KOSTUM -______-. Pihak TV lupa bilang g boleh pake pakean yang bernuansa IJO. Dan aku pake blazer ijo (padahal aku udah set kostum dari 2 minggu lalu ) T______T. Untungnya ada blezer item distudio dan pas ukuran sama aku.
Siara dimulai... aku tegang terutama pas aku lagi diwawancarai saat seekor lalat asik joget-joget di mataku.. uuugh pengen banget tu lalat aku gaplok pake sendal sambil teriak.. “eiiih gue lagi siaran nih, perdana, live lo malah mau ikutan eksis, entar aja napa” lalatpun menangis tersedu-sedu (mulai halu nih .. wkwkwkwk)... 1 jam lewat begitu saja.. nggak terasa udah kelar siaran dan aku dapet honor YEEEEEEEH !!!!! honornya kecil (tapi alhamdulillah, ini honor pertama setelah aku positif pengangguran :’)) yang membanggakan adalah gelar Msi ku pertama kali di pake itu di TV oooi TV... TIPIIIIIIIIIIII \m/ (always proud to be my self) dan cerita di TVRI di akhiri dengan bantu ibu yang make up-in aku blokir nomor HP seseorang dengan asal-usul yang panjang kalo aku ceritain disini, intinya orang itu bla bla bla bla lah sama ibunya. Udah ngertikan sekarang maksud aku apa???. Setelah terbelokir dilanjutkan dengan ibu tersebut balas jasa ke aku, fotoin aku sama prof Nurhayati di tulisan TVRI hahahah.. lalu aku dan ibu Prof berpisah...
Akhirnya aku mutusin buat ke mall samping TVRI lagi, soalnya jadi kebiasaan aku yang namanya “Uang Pertama” itu harus dibeliin barang biar jadi kenang-kenangan.. akupun menuju Gramedia book store, pilih-pilih.... dapet satu buku islami, bayar... (bayarnya sengaja nyobekin amplok honor, tapi sembunyi-sembunyi) wkwkwkwk. Kemudian aku mau naek ke lantai atas, soalnya mau sholat ashar dulu sebelum pulang. Sesampai di lantai dua... musibah itupun terjadi.... jeng jeeeeeeeeng... jeng jeng........


Mau tau kelanjutannya???? Simak cerita selanjutnya OK .. see u next episode hahahaahah (berasa artis kali ah_bye)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar